JAKARTA, MoneyTalk – PT Sariguna Primatirta Tbk (Tanobel Group) emiten produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) dengan IDX ticker code: CLEO:IJ, berhasil membukukan penjualan Rp 1,36 triliun pada tahun 2022, meningkat 23,1% dari penjualan pada tahun sebelumnya. Dengan hasil penjualan tersebut, CLEO membukukan laba bersih Rp195,60 miliar.
“Bersyukur kami bisa melalui tahun 2022 dengan kondisi ekonomi yang penuh tantangan ini dengan baik, sehingga berhasil mencatatkan pertumbuhan penjualan yang hingga 23,1%, serta mampu mencatatkan pertumbuhan laba bersih yang konsisten setiap tahunnya.
Ke depan, kami akan terus melanjutkan ekspansi sambil meningkatkan efisiensi untuk meningkatkan profitabilitas Perseroan,” kata Wakil Direktur Utama CLEO, Melisa Patricia.
Perseroan menyadari, kinerja penjualan yang baik dapat diperoleh berkat relasi yang kuat dengan pelanggan. Oleh karena itu, Perseroan berkomitmen untuk terus memperkuat pondasi kepercayaan pelanggan tersebut dengan memproduksi air minum dalam kemasan (AMDK) berkualitas tinggi dan ramah lingkungan.
Salah satu bukti nyata dari komitmen tersebut adalah, bahwa CLEO selalu menggunakan galon yang terbuat dari bahan bebas BPA (Bisfenol-A) sehingga kemurnian dan kesehatan air didalamnya terjamin.
Sebagaimana diketahui bersama, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) telah menyatakan bahwa kandungan BPA di atas ambang batas yang ditentukan dapat menggangu kesehatan balita dan kesuburan pada orang dewasa.[MT]